Tips Memulai Computer Vision dalam Bisnis Anda

Tips Memulai Computer Vision dalam Bisnis Anda

Visi komputer “mata tenaga kerja digital” adalah salah satu dari empat komponen utama otomatisasi cerdas, kumpulan teknologi yang memungkinkan mesin untuk mengotomatisasi dan meningkatkan pekerjaan profesional kerah putih dan pekerja pengetahuan. Tiga komponen lainnya adalah bahasa, pemikiran/pembelajaran dan eksekusi (“lem” yang menghubungkan komponen lain, menghubungkan tugas ke dalam pipa dan memungkinkan mesin untuk berinteraksi dengan dunia fisik atau dengan perangkat lunak dan perangkat keras lain).

Visi komputer telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir karena perbaikan dalam teknologi jaringan saraf. Hal ini memungkinkan komputer untuk memahami elemen dunia fisik dan menafsirkannya, yang memiliki berbagai aplikasi bisnis.

Otomatisasi Toko Ritel

Otomatisasi toko ritel menggunakan analisis gambar dan video untuk mengotomatiskan proses checkout dan manajemen inventaris, menyediakan analisis lalu lintas, menanggapi tren perilaku pelanggan untuk pemasaran yang ditargetkan, dan meningkatkan pengawasan dan keamanan.

Misalnya, Amazon Go menggunakan kamera untuk mengidentifikasi saat pelanggan mengambil atau menyusun ulang item dan menambahkan atau menghapusnya dari tagihan mereka, tanpa memerlukan asisten kasir manusia. Poly menggunakan rekaman kamera keamanan toko yang ada untuk mengotomatiskan pembayaran dan penyetokan ulang, dan V-Count menggunakan rekaman kamera untuk menganalisis perilaku pelanggan untuk menargetkan mereka dengan promosi waktu nyata.

Pengenalan karakter cerdas adalah keturunan yang lebih maju dari pengenalan karakter optik. ICR digunakan untuk mengekstrak dan menafsirkan informasi dari dokumen dan formulir yang dipindai, seperti faktur, kontrak, atau tanda pengenal orang. Seperti OCR, ia menggunakan visi komputer untuk memproses gambar yang dipindai dan mengenali huruf dan angka di dalamnya. Menggunakan pemrosesan bahasa alami dan pembelajaran mesin, ia bahkan dapat mengatasi dokumen tidak terstruktur atau dokumen yang informasinya tidak selalu dalam tata letak atau urutan yang sama (seperti faktur dari vendor yang berbeda). Di mana OCR akan mengubah faktur yang dipindai menjadi aliran karakter yang tidak terdiferensiasi, ICR akan dapat mengidentifikasi karakter mana yang mewakili tanggal, nama perusahaan, jumlah, dan seterusnya dan mengisi tabel atau database dengannya.

Baca Juga:  7 Cara untuk Memulai dalam Bisnis

Bagaimana Computer Vision Dapat Membantu Bisnis Anda

Sebagian besar tugas yang melibatkan pengenalan atau analisis data visual dapat diotomatisasi menggunakan visi komputer, dan solusi visi komputer menjadi lebih kuat setiap saat karena kemajuan pesat dalam pembelajaran mendalam.

Tugas visi komputer biasanya dilatih menggunakan pembelajaran yang diawasi, yang melibatkan pemberian perangkat lunak sejumlah besar data pelatihan bersama dengan output yang diharapkan yang sesuai dan memungkinkannya untuk membangun dan menyempurnakan model untuk kasus penggunaan spesifik Anda. Proses pelatihan bisa mahal dan memakan waktu, tetapi sistem yang dihasilkan sangat mungkin menghasilkan keuntungan yang signifikan dalam kecepatan dan kenyamanan dan seringkali dapat meningkatkan akurasi dan keandalan. Jika Anda tertarik untuk menjelajah ke dunia computer vision, berikut adalah beberapa tip tentang cara memulai.

  • Identifikasi kasus penggunaan di seluruh cakupan divisi atau entitas terbesar dalam bisnis Anda. Semakin luas cakupannya, semakin tinggi potensi manfaat dan kapasitas untuk berinvestasi. Jika proyek visi komputer Anda terbatas pada silo organisasi, itu akan berkinerja buruk dan menyebabkan pengurangan ruang lingkup dan pendanaan. Sebaliknya, buka sinergi dan skala ekonomi di seluruh organisasi.
  • Membangun kasus bisnis. Memperhitungkan perkiraan biaya versus manfaat. Prioritaskan kasus penggunaan sesuai dengan upaya penerapannya versus manfaatnya. Percontohan berdampak tinggi yang terlihat akan membantu Anda mempertahankan momentum dan membangun dukungan di seluruh organisasi.
  • Libatkan tingkat manajemen tertinggi. Mendapatkan sponsor mereka memungkinkan Anda membuka kunci pendanaan dan bakat yang diperlukan.
  • Mulai membangun kemampuan sesegera mungkin. Pekerjakan atau latih talenta yang tepat sejak dini sehingga mereka memiliki proyek dan mengetahui sejarahnya. Pertimbangkan untuk merekrut secara internal dan meningkatkan keterampilan. Demikian pula, identifikasi data apa yang Anda perlukan untuk kasus penggunaan Anda, dan pastikan bahwa data dikumpulkan, dibagikan, dan dibersihkan pada waktu yang tepat sehingga proyek tidak terhambat olehnya.
Baca Juga:  Teknologi Dapat Membantu Bisnis Menumbuhkan Basis Pelanggan

Menerapkan visi komputer bukan murni proyek teknologi; itu juga membutuhkan bakat bisnis dan interpersonal. Karyawan yang pekerjaannya dapat diotomatisasi atau ditambah dengan itu harus dididik tentang manfaat yang ditawarkannya kepada mereka. Untuk membantu proyek berhasil, diskusikan dengan mereka tentang melepaskan bagian yang paling membosankan dan berulang dari pekerjaan mereka dan dibebaskan untuk bagian yang lebih memuaskan dan kreatif.

Visi komputer hanyalah salah satu komponen otomatisasi cerdas. Anda dapat membuka lebih banyak kemampuan dengan menggabungkannya dengan komponen lain, seperti bahasa atau eksekusi.