Kesalahan Pembukuan Umum yang Harus Dihindari Oleh Bisnis Kecil

Kesalahan Pembukuan Umum yang Harus Dihindari Oleh Bisnis Kecil

Buku akuntansi yang diperbarui itu penting. Mereka adalah sumber informasi keuangan yang akan menjadi dasar keputusan bisnis penting Anda. Anda akan menggunakan data di buku Anda untuk mengalokasikan keuangan ke berbagai aspek bisnis Anda seperti pengembangan produk, penjualan dan pemasaran, dan pertumbuhan.

Informasi keuangan yang salah dapat menyebabkan biaya yang lebih tinggi, penggunaan sumber daya yang tidak efisien, margin yang lebih rendah, atau kinerja bisnis yang buruk. Pembukuan membutuhkan perhatian yang cermat terhadap detail. Kesalahan pembukuan sederhana dapat merugikan bisnis Anda yang sedang berkembang.

Ini adalah beberapa kesalahan pembukuan umum yang perlu Anda waspadai sehingga Anda dapat menghindarinya saat memperbarui buku akuntansi Anda.

Kegagalan untuk Merekonsiliasi Akun Secara Teratur

Beberapa usaha kecil membuat kesalahan dengan tidak merekonsiliasi akun mereka secara teratur. Akun harus direkonsiliasi secara teratur untuk meninjau dan menilai kinerja bisnis selama periode tertentu. Rekonsiliasi akun yang tidak tepat waktu dapat menyebabkan data keuangan yang tidak lengkap atau tidak akurat. Pemilik bisnis mungkin membuat keputusan yang salah atau menerapkan kampanye yang tidak efisien, jika mereka mendasarkan keputusan mereka pada laporan keuangan yang tidak akurat. Lebih buruk lagi, kesalahan ini dapat mengakibatkan penalti ketika membayar pajak yang menghabiskan lebih banyak uang dan mengurangi potensi keuntungan Anda.

Keterlambatan dalam memperbarui buku akuntansi Anda dapat menyebabkan kesalahan yang mahal, terutama jika Anda mengandalkan informasi keuangan yang tidak akurat untuk membuat keputusan. Selalu perbarui buku akuntansi Anda sehingga mencerminkan jumlah uang tunai yang Anda miliki saat ini dan realitas keuangan bisnis kecil Anda.

Buku-buku yang diperbarui memungkinkan Anda untuk merencanakan tujuan jangka pendek dan jangka panjang perusahaan Anda. Anda kemudian dapat mengalokasikan sumber daya secara efektif ke aspek bisnis dan kampanye Anda yang akan membantu Anda mencapai tujuan yang telah Anda tetapkan.

Pengodean Pengeluaran yang tidak Tepat

Anda mungkin membuat kesalahan dengan mengkodekan transaksi ke akun pengeluaran yang salah yang menyebabkan banyak kesalahan dalam pembukuan akuntansi Anda. Tim Anda mungkin salah menempatkan tanda terima atau gagal memantau dan mencatatnya secara akurat ke akun pengeluaran yang relevan. Hal ini menyulitkan untuk menjaga keakuratan laporan Anda saat tiba waktunya untuk mengajukan pajak. Anda mungkin kehilangan uang atau insentif pajak, jika tidak, Anda bisa menghemat, jika Anda menyimpan catatan yang tepat sejak awal.

Menggunakan Kategori yang Salah

Bagian dari pembukuan menyeluruh adalah menempatkan pendapatan dan pengeluaran dalam kategori yang tepat. Namun, beberapa usaha kecil membuat kesalahan dengan mencatat item pendapatan dan pengeluaran yang relevan dalam kategori yang salah. Hal ini menyebabkan pelaporan laba perusahaan per segmen atau aktivitas bisnis yang tidak akurat. Kesalahan dalam kategorisasi dapat membengkakkan biaya dan mengurangi pendapatan dari aktivitas bisnis tertentu. Ini adalah saat perhatian terhadap detail menjadi penting. Seorang pemegang buku yang berpengalaman dapat memperbaiki alokasi item pendapatan dan pengeluaran ini dan dapat menetapkan aturan untuk menghilangkan kesalahan yang berulang.

Kesalahan Klasifikasi Karyawan

Kesalahan lain yang dilakukan banyak perusahaan adalah mengklasifikasikan karyawan. Banyak perusahaan sering memiliki campuran karyawan tetap dan sementara atau kontraktor outsourcing reguler. Kesalahan dalam mengklasifikasikannya dapat mengakibatkan pajak yang lebih tinggi dan biaya tambahan yang sebenarnya bisa Anda hindari. Penting untuk mengklasifikasikan karyawan internal dan outsourcing dengan benar, untuk pelaporan biaya tenaga kerja yang akurat, dan untuk penghematan biaya.

Memadukan Pengeluaran Pribadi dan Bisnis

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan pemilik bisnis adalah mencampurkan pengeluaran bisnis dan pribadi. Mereka mengkategorikan pengeluaran pribadi bersama dengan biaya bisnis lainnya. Ini menciptakan ketidakakuratan dalam akun yang dapat menyebabkan pengeluaran lebih tinggi dan keuntungan lebih rendah. Anda harus membedakan dengan jelas antara pengeluaran pribadi dan pengeluaran bisnis sejak awal perusahaan Anda. Ini membentuk kebiasaan baik dan mencegah Anda salah menagih akun bisnis Anda untuk pengeluaran pribadi. Pisahkan akun bisnis dan pribadi Anda setiap saat.

Salah Urus Kas Kecil

Usaha kecil membutuhkan kas kecil untuk pengeluaran dan operasional sehari-hari. Namun, beberapa gagal untuk mengelola dan memantau kas kecil mereka dengan benar. Hal ini dapat menyebabkan kekurangan ketika mereka membutuhkan akses ke uang tunai dan catatan keuangan yang tidak akurat pada pelaporan akhir bulan. Pemantauan pengeluaran secara teratur dan pengeluaran kas kecil dapat menghilangkan kesalahan dan kekurangan kas kecil. Menyimpan kuitansi untuk setiap pengeluaran juga mencegah kekurangan dan kesalahan.

Tidak Memantau Biaya yang Dapat Diganti

Bisnis kecil Anda dapat menghemat lebih banyak uang dan mengurangi biaya, jika Anda telah memantau dan mencatat pengeluaran yang dapat diganti. Pengeluaran kecil menumpuk dari waktu ke waktu. Akumulasi biaya ini mengurangi keuntungan dan sumber daya Anda untuk diinvestasikan kembali dalam bisnis kecil Anda. Untuk menghindari masalah ini, penting untuk menyimpan semua tanda terima transaksi untuk kemungkinan penggantian dan pengurangan pajak.

Penyimpanan Catatan dan Tanda Terima yang tidak Sistematis

Tanda terima adalah dokumen yang mencatat jumlah pasti uang yang dihabiskan bisnis kecil Anda per transaksi. Ketika Anda menyimpannya, Anda dapat mengidentifikasi biaya dan waktu Anda mengeluarkannya. Ini membuatnya lebih mudah untuk memperbarui catatan akuntansi, mengganti biaya, dan membuat anggaran yang akurat.

Hari-hari ini dimungkinkan untuk menyimpan catatan digital dari semua pengeluaran yang dikeluarkan dan oleh karena itu menghilangkan kemungkinan tanda terima yang hilang dan salah tempat. Bahkan jika Anda tidak menyimpan salinan digitalnya, tidak perlu banyak usaha untuk mencatat dan mengarsipkan tanda terima Anda secara akurat terutama jika Anda selalu mencatat segala sesuatunya.

Mencoba Melakukan Pembukuan Sendiri

Sebagian besar pemilik usaha kecil bersikeras melakukan pembukuan mereka sendiri, yang mengarah pada kesalahan. Pembukuan profesional memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan efisien. Mereka juga ahli dalam mendeteksi bahkan kesalahan paling kecil yang tidak akan diperhatikan. Memiliki seorang profesional yang mengelola buku Anda sangat menguntungkan dan akan menghemat waktu dan uang Anda.

Kesimpulan

Fokus pada pertumbuhan bisnis kecil Anda dengan mengalihdayakan tugas pembukuan Anda. Tim mereka dapat secara teratur memperbarui dan merekonsiliasi buku akuntansi Anda untuk menghilangkan kesalahan. Buku akuntansi bebas kesalahan memungkinkan Anda menggunakan data keuangan yang diperbarui untuk membuat keputusan.

About the Author

You may also like these