Tingkatkan Kecepatan Situs Anda untuk Meningkatkan SEO Anda

Tingkatkan Kecepatan Situs Anda untuk Meningkatkan SEO Anda

WordPress adalah raja dari semua sistem CMS. Tidak hanya mudah diatur, tetapi juga mudah dikelola dan dioperasikan. Kami yakin; Anda memiliki banyak waktu untuk membaca dan mengubah situs Anda setelah Anda memuat konten harian di blog Anda atau memperbarui komentar dan diskusi di situs Anda.

Halaman yang lambat dapat menjadi alasan jatuhnya situs web mana pun. Tidak peduli seberapa populer produk Anda atau seberapa besar orang menyukai layanan Anda; Anda perlu menjaga kecepatan situs. Jika kecepatan situs Anda berkurang, begitu juga lalu lintas dan segera orang akan melupakan keberadaan Anda.

Mulailah dengan Mengukur Seberapa Cepat Anda Melaju

Mari kita bersikap realistis di sini. Hanya karena anjing teratas memuat situs mereka dalam 1 detik, tidak berarti Anda bisa. Dibutuhkan perencanaan yang cermat, membangun kembali arsitektur situs, dan sejumlah uang yang layak.

Karena meningkatkan kecepatan situs dapat membuat Anda mendapatkan banyak uang, mari kita mulai dengan pengujian gratis yang dapat memberi tahu Anda tentang kecepatan halaman Anda. Anda dapat mencoba Google PageSpeed ​​Insight atau Pingdom untuk mengukur kinerja situs Anda.

Hasilnya akan mencakup waktu pemuatan Anda dan kemungkinan alasan untuk penundaan pemuatan halaman. Anda akan mendapatkan skor 100. Ini akan memberi tahu Anda seberapa SEO friendly situs Anda dalam hal kecepatan.

Periksa Layanan Hosting Anda

Untuk menghemat uang, banyak pemilik situs web dan blogger memulai dengan hosting bersama. Hosting bersama tidak apa-apa untuk beberapa minggu pertama ketika Anda mencoba memulihkan diri dari biaya mendapatkan situs web. Hosting bersama dilengkapi dengan banyak bagasi tambahan. Anda harus memeriksa ruang penyimpanan, bandwidth, tunjangan pengguna, dan kecepatan transfer data sebelum Anda mendaftar untuk kontrak yang diperpanjang.

WordPress hadir dengan berbagai solusi hosting. Karena ini adalah platform sumber terbuka, Anda dapat memeriksa solusi terbaik di forum pengguna. Anda dapat memilih opsi terbaik yang memenuhi semua kebutuhan Anda dan sesuai dengan anggaran Anda. Mendapatkan hosting eksklusif seringkali merupakan jawaban untuk waktu pemuatan halaman yang diperpanjang.

Gunakan Caching di Situs WordPress Anda

Jika Anda dapat memelihara situs WordPress dengan benar, itu akan menjadi sangat cepat dan sangat lancar. Ada dua cara untuk meng-cache situs WordPress:

1. Gunakan Plugin WordPress

Anda dapat menggunakan plugin seperti WP Super Cache atau WP Total Cache untuk mengelola database Anda. Bersihkan data lama yang tidak Anda perlukan lagi. Bahkan caching umum sangat mudah dengan plugin ini. Anda dapat menunjuk pengaturan individu untuk setiap halaman saat menggunakan salah satu plugin WP ini.

2. Caching Sisi Server PHP MySQL

Jika Anda tahu sedikit tentang scripting, Anda dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan backend situs web. Anda dapat menambahkan skrip cache PHP / MySQL ke sisi server situs Anda. Anda harus memeriksa Redis atau Memcached untuk meningkatkan kecepatan situs web Anda.

Optimasi Front-end

Pengoptimalan front-end mungkin merupakan alasan kita semua sangat menyukai WordPress. Meskipun kita dapat menggunakan plugin dan skrip caching untuk menjaga agar backend tetap rapi, kita dapat mempertahankan tampilan front-end yang bagus dengan menginstal plugin yang memberikan efek Lazy Load untuk video, gambar, dan iFrame. Anda juga dapat memilih dari banyak plugin pengoptimalan gambar untuk mengedit gambar sesuai dengan standar SEO.

Banyak pengembang mengurangi jumlah total permintaan HTTP dari halaman dengan mengelompokkan sejumlah besar gambar bersama-sama untuk membentuk satu gambar PNG dengan menggunakan sprite CSS. Anda dapat menggunakan plugin seperti Sprite Pad untuk membuat file gambar yang ringkas. Plugin ini menyediakan editor seret dan lepas kepada pengguna untuk menghasilkan kode Sprite CSS yang sesuai.

CDN

Jaringan pengiriman konten atau CDN adalah steroid untuk situs WordPress. Mereka ideal untuk situs web yang secara teratur menangani lalu lintas global. Jika Anda menantikan ekspansi, Anda harus mempertimbangkan CDN. Ia bekerja dengan menghubungkan server asli Anda di kantor Milwaukee dan membuat cache data terpisah di server. Layanan seperti Cloudflare, BootstrapCDN, dan MaxCDN ideal untuk situs web yang menangani lalu lintas sedang hingga padat dari seluruh penjuru dunia. Server CDN alias PoP ini mengirimkan versi cache dari data Anda ke pengguna Anda di berbagai negara. Ini sangat meningkatkan kecepatan situs web Anda.

Kesimpulan

Jika Anda sudah mencoba dan menguji semua langkah di atas dengan sia-sia, Anda harus melanjutkan dan memeriksa tema Anda. Terkadang, tema sangat memperlambat situs web. Jika pemeriksaan tema Anda kembali dengan kode besar, dan kesalahan PHP, Anda perlu mendapatkan tema baru. Cara termudah untuk menjalankan pemeriksaan tema adalah dengan mendapatkan plugin seperti P3 yang dapat menganalisis lalu lintas dan kinerja plugin Anda sekaligus!

Situs web yang berjalan mulus dan cepat diperlukan untuk menjalankan bisnis yang menguntungkan. Terkadang, menambahkan beberapa plugin tambahan dan menghapus beberapa plugin adalah semua yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kecepatan situs web Anda.

About the Author

You may also like these